Vaksinasi Tahap I Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu

Vaksinasi Tahap I Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu

Rantauprapat, 01 Maret 2021

Vaksinasi tahap I Kabupaten Labuhanbatu dengan sasaran tenaga kesehatan telah selesai dilaksanakan dengan hasil sebesar 91,9% atau 2459 orang dari 2675 orang tenaga kesehatan yang terdata di Kabupaten Labuhanbatu. Vaksinasi Covid-19 tahap I ditandai dengan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu pada 10 Februari 2021 di halaman kantor Bupati Labuhanbatu. Pencanangan diikuti dengan penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada 9 orang unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu. Penyuntikan dosis kedua bagi Forkopimda dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu pada Rabu, 24 Februari 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I menggunakan vaksin Sinovac dengan 2 dosis dengan rentang 14 hari. Dilaksanakan dengan sistem 4 meja, yaitu Meja I Pendaftaran, Meja II Skrining, Meja III Penyuntikan dan Meja IV Observasi. Peserta yang tidak memenuhi syarat vaksinasi akan ditunda atau dibatalkan pemberian vaksinasinya tergantung hasil penilaian tenaga kesehatan yang melakukan skrining.

Berdasarkan data yang terhimpun, capaian tertinggi vaksinasi dosis I tenaga kehehatan terdapat di Puskesmas Pangkatan yaitu sebesar 111,8% dan terendah di Puskesmas Janji sebesar 62,5%. Capaian melebih 100% terjadi akibat masuknya tenaga kesehatan di perusahaan swasta dan mandiri yang sebelumnya tidak terdata sebagai sasaran vaksinasi Covid-19.

Share this post