Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Perbaikan Gizi Balita

Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Perbaikan Gizi Balita

Pemberian Bantuan Pangan kepada balita gizi kurang merupakan Program kerja rutin Dinas Ketahanan Pangan setiap tahunnya yang turut melibatkan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu menaikkan status gizi anak balita di Kabupaten Labuhanbatu.
Bantuan kepada anak balita diberikan langsung oleh Bapak H.Andi Suhaimi, ST, MT ( Bupati Labuhanbatu), Bapak H. Kamal Ilham, SKM, MM (Kepala Dinas Kesehatan ), Bapak Syarifuddin, SP (Kepala Dinas Ketahanan Pangan ) beserta tim yang hadir kepada 5 keluarga dari wilayah Rantau Selatan.
Pada kesempatan ini, Bapak Bupati berpesan supaya bantuan yang diberikan ini dapat didimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menaikkan kesehatan keluarga dirumah khususnya pada balita yg status gizinya masih rendah, selain itu bantuan ini diberikan untuk persediaan selama 1 ( satu ) tahun, jadi jangan sampai di jual untuk kepentingan pribadi.
Berdasarkan Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan bahwa ada 243 status balita gizi kurang , dan 40 kasus gizi buruk. Namun semua kasus ini sudah mendapatkan bantuan baik dari Pusat maupun bantuan yang menggunakan dana APBD. Seluruh balita dengan status gizi buruk dan kurang dilakukan pemantauan selama 3 bulan.
“ Kali ini Dinas Ketahanan Pangan Provinsi memberikan bantuan hanya kepada 5 anak yang paling prioritas saja, kata Bapak Syarifuudin, SP “, maka kami minta datanya kepada Dinas Kesehatan . Berdasarkan data yang diterima, maka bantuan diberikan kepada :
Hafizah Siregar , usia 4 tahun, alamat jalan ahmad yani gang ladon
Fino Alvajar, usia 2 tahun, alamat jalan Dewi Sartika
Adam Athariz, usia 2 tahun, alamat Perdamean
Alghazali, usia 4 tahun, alamat jalan Dewi Sartika
Rizki Ramadhan, usia 2 tahun, alamat Jalan Dewi Sartika.
Setelah memberikan bantuan, Bapak Bupati beserta seluruh tim yang hadir menyalami keluarga yang menerima bantuan sambil berbincang- bincang.

Share this post