Dinas Kesehatan Siapkan Petugas P-Care Vaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan Siapkan Petugas P-Care Vaksinasi Covid-19

Narasumber sedang menyajikan materi pelatihan P-Care Vaksinasi Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Rantauprapat dan Kepala Seksi Surveilans Imunisasi pada Pembukaan Pelatihan Singkat P-Care vaksinasi Covid-19

Rantauprapat, 2 Februari 2021.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu secara penuh mendukung program pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Salah satu program yang sedang digalakkan pemerintah saat ini dalam pengendalian Covid-19 adalah vaksinasi untuk membentuk herd imunity di masyarakat. Program vaksinasi akan diawali dengan tenaga kesehatan sebagai sasaran pertama.

Dalam pelaksanaannya, administrasi vaksinasi covid-29 akan menggunakan aplikasi p-Care milik BPJS Kesehatan, sehingga diperlukan tenaga khusus yang mengelola aplikasi ini di fasilitas kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Penyiapan petugas khusus vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan melalui pelatihan singkat penggunaan aplikasi p-Care Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu pada hari Selasa 2 Februari 2021 di Ruang Data Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Pelatihan singkat penggunaan Aplikasi p-Care Vaksinasi dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, SKM, MM didampingi Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Desy Kurniasi, SKM. Turut hadir dan menjadi narasumber dalam pelatihan singkat ini adalah Kepala BPJS Kesehatan Rantauprapat dan dan dari BPJS Tanjun Balai. Dalam arahannya, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan agar kita semua mendukung penuh program vaksinasi ini di Kabupaten Labuhanbatu terutama pada tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan. Keberhasilan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu sangat tergantung kepada kesiapan petugas kesehatan termasuk tenaga pengelola p-Care Vaksinasi.

Pelatihan diikuti oleh tenaga khusus p-Care vaksinasi dari 15 Puskesmas se Kabupaten Labuhanbatu, RS Elpi Al-Azis, Klinik Kodim 0209 Labuhanbatu, Klinik Polres Labuhanbatu dan 2 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Share this post