Puskesmas Negeri Lama Kembali Dibuka

Puskesmas Negeri Lama Kembali Dibuka

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir kembali dibuka mulai Senin 14 Desember 2020setelah sempat ditutup selama 2 minggu dari 30 November sampai 13 Desember 2020. Penutupan Puskesamas berkiatan dengan adanya lebih dari 20 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Negeri Lama terinfeksi Covid-19. Untuk menghidari penularan lebih lanjut, seluruh petugas Puskesmas Negeri Lama telah mengikuti pemeriksaan PCR Covid-19 dan diwajibkan menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Setelah 2 minggu masa karantina, tidak ditemukan penambahan tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19.

Atas dasar situasi tersebut, dan atas penilaian Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H.Kamal Ilham, SKM, MM kembali membuka operasional pelayanan kesehatan di Puskesmas Negeri Lama bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir dan sekitarnya.

Selanjutnya pelayanan kesehatan di Puskesmas Negeri Lama akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terulangnya penularan Covid-19 di Puskemas Negeri Lama. Kepada Masyarakat yang berkunjung agar disiplin memakai masker. Petugas kesehatan juga diharapkan tetap menggunakan masker selama berada di Puskesmas dan menyediakan sarana cuci tangan dan dan hand sanitizer bagi petugas kesehatan.

Share this post